Minggu, 15 Januari 2012

Cara Mudah Reset Printer


Agan-agan yang baik hatinya,.ane numpang bikin thread ya,.
kayaknya postingan ane berbau , tapi ane ingat salah satu kalimat
yang pernah diucapkan guru ane waktu smp sekitar 12 tahun yang lalu,. "ilmu itu akan selalu baru apabila disimak oleh orang yg belum mengetahuinya, meskipun itu adalah sebuah ilmu yang sederhana, begitu juga buku yang usang akan menghasilkan ilmu baru jika dibaca oleh oleh orang yg belum

pernah membacanya",.
menyimak dari ucapan beliau maka ane berniat membuat thread ini, barangkali ada rekan2 kaskuser ada yang masih belum mengetahuinya, dan ane pun jujur baru tau tentang masalah ini,. dan ane mohon maaf jika sekiranya thread ini

j

adi gini gan beberapa hari yang lalu temen sekantor ane nanya ke ane mengenai printer dia yang nggak bisa digunakan,.kebetulan printer temen ane merk can*n pixma ip1880 (nie printer model nya udah agak lama sih),.berawal dari rasa sotoy ane, ane coba deh tu otak atik ptinternya,.(kebetulan ane anak IT tapi mungkin kurang update jadinya masih ngeraba cara penanganannya, maklum ITnya nyasar kerja dikampung, yah curhat deh,.)

keluhannya sih lampu lednya yang gak nyala pas mau ngeprint, nggak lama malah lampunya nyala bergantian gitu,.mulailah ane berpikir nih printer kayaknya minta reset, ane coba buka di mbah google, eh ternyata bener salah satu tanda bahwa printer itu harus di reset adalah ditandai dengan printer yg ngadat dan lampu / lednya (lampu power dan lampu resume) nyala secara bergantian,.


denger2 sih kalo ngereset printer agak mahal,.eh pas ane browsing taunya penanganannya lumayan mudah,. nah berikut ane copy langsung dari sumbernya


Kali ini membahas yang namanya cara mereset Printer Canon tipe sejuta umat
Resetter Canon Pixma iP1200, iP1300, iP1500, iP1600, iP1700, iP1880, iP2200

Langkah 1:cara gampangnya
Matikan Printer
1. Lepaskan kabel Power dan USB
2. Tekan dan tahan tombol POWER, colok kabel POWER
3. Tekan RESUME 2x, lepaskan tombol POWER dan RESUME
4. Lampu akan kedap-kedip beberapa saat, tunggu hingga lampu menyala stabil

Langkah 2 : Reset dengan Software Permanen

1. Colok kembali kabel USB
2. Silahkan buka GENERAL TOOLS SOFTWARE dan pilih USB PORT
3 .Centang di EEPROM CLEAR
4. Klik MAIN sekali (lampu printer akan kedip 1x)
5. Kemudian klik TEST PATTERN 1
6. Matikan printer

sumber : http://gratisresetprinter.blogspot.c...1700-1880.html


Alhmdllah gan ane pake cara yang pertama berhasil,.

sekian gan share ilmu dari ane,.ingat thread ini just for newbie,,.mohon agan2 yang baik hatinya meninggalkan komentar dan kalo boleh berbagi ane juga nggak nolak kalo ada yang bantu


 

0 komentar:

Posting Komentar