Selasa, 17 April 2012

sungguh, Aku mencintaimu karena Allah



Assalamualaikum para pengunjung blogger murung raya, kali ini saya ingin berbagi cerita mengenai sebuah buku yang menurut saya sangat bermakna dan patut untuk kita baca. Sebagai generasi muda yang tentunya ingin menjadi generasi yang kokoh sebagai harapan bangsa umumnya dan menjadi kebanggaan keluarga khususnya maka kita para kaum muda tentunya harus memiliki kepribadian yang mumpuni agar kelak mendapatkan hasil yang maksimal.



Untuk menjadikan diri kita menjadi pribadi yang mumpuni tentunya harus ditunjang dengan kemantapan diri dari berbagai aspek, bukan saja hanya memiliki IQ yang cerdas tetapi juga memiliki EQ terkontrol, serta tidak saja menguasai kemantapan pengetahuan dibidang IPTEK tetapi juga mantap dari segi IMTAQ.

Kali ini saya tertarik mebahas dan mengajak kaum muda sekalian untuk menyimak isi dari sebuah buku yang saya baca, dimana buku tersebut berjudul "SUNGGUH, AKU MENCINTAIMU KARENA ALLAH", mengapa saya tertarik untuk membahas buku ini?tentunya karna buku ini berkaitan dengan cinta, dan cinta itu sendiri biasanya tidak akan pernah jauh dari kehidupan kaum muda dan tak akan pernah habis kata-kata untuk membahas tentang cinta.

Oke intinya untuk menjadi kaum muda yang mumpuni itulah, yang tak lepas dari rasa cinta terhadap lawan jenisnya dalam buku ini dibahas bagaimana cara kita memaknai cinta, agar nantinya para kaum muda sekalian dapat memiliki kualitas cara mencintai yang bermakna tanpa sedikit pun mengurangi rasa cinta kita kepada sang pencipta. Walaupun tidak ada manusia yang sempurna tidak ada salahnya jikalau kita berusaha menjadi pribadi yang baik yang bukan hanya sukses dalam karir tetapi juga sukses dalam masalah cinta.
Cinta memang merupakan sebuah fitrah yang diberikan Allah untuk setiap makhluk, mencintai seseorang tak harus mengalahkan rasa cinta kita kepada sang pencipta. Malah cinta yang baik dan tepat adalah dimana ketika kita mencintai seseorang maka seseorang itu akan menjadikan rasa cinta kita kepada sang pencipta semakin meningkat.

Rasa cinta tak harus di barengi dengan syahwat semata, teringat oleh saya ketika membaca sebuah kata mutiara dari suatu blog dimana dalam kalimat tersebut berisi
"jangan lah engkau memberikan semua yang ada pada dirimu kepada orang yang engkau cintai, karena suatu saat jika orang tersebut meninggalkanmu maka kau tak akan memiliki apa-apa"

disimak dari kalimat tersebut bahwa ketika kita mencintai seseorang maka janganlah memberikan seluruh apa yang kita miliki apalagi memberikan kehormatan kita, karena jika ternyata dia tidak berjodoh dengan kita sudah barang tentu pasangan hidup kita kelak akan merasa kecewa.

Maka, para sahabat muda marilah kita memperbaiki kualitas cinta kita.  seseorang yang baik akan mendapatkan pasangan yang baik begitu pula sebaliknya, jika kamu ingin mendapatkan yang terbaik nantinya maka segeralah berbuat baik mulai saat ini

demikianlah mungkin yang dapat saya sampaikan saat ini, mungkin nantinya ada bagian lain yang akan membahas lagi mengenai masalah seperti ini, terimakasih para pengunjung blog, dan para kaum muda sekalian,.

wassalam,.
penulis

0 komentar:

Posting Komentar